Dandim 0306/ 50 Kota, Rabu (15/12/2010), mengajak warga masyarakat untuk tidak ragu mendonorkan darah mereka. Selain berguna bagi sesama, menjadi donor darah juga membuat tubuh terasa segar.  Bekerjasama dengan Dinkes Kab 50 Kota dan Payakumbuh,
Kegiatan yang berlangsung di Gedung Aula Koramil 0306 – 01 Kota serta melibatkan HBT dan HTT masyarakat Tionghoa di Payakumbuh, Yonif 132/ BS maupun Den Zipur – 2.  ” Bentuk kepedulian untuk menolong sesama warga Kab 50 Kota dan Payakumbuh cukup tinggi, sejalan tujuan bhakti sosial dalam rangka Hari Juang Kartika TNI-AD, untuk meringankan beban kebutuhan darah masyarakat” Ujar Dandim 0306/ 50 Kota Letkol Inf Isdon Handoko.
Panitia menargetkan 85 pendonor, namun karena tingginya animo masyarakat target tersebut  lebih dari terlampaui bahkan panitia harus berjibaku memberi pelayanan.
”Persyaratan menjadi donor harus diperiksa intensif, karena darah yang disumbangkan tidak boleh mengandung bibit penyakit,” ujar Dokter ahli yang menangani kegiatan tersebut. Kebutuhan darah terus meningkat tapi ketersedian terbatas, sering menjadi momok kesulitan bagi  PMI maupun RSUD Payakumbuh.(Dodi)

Iklan