Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

PAYAKUMBUHKOTA.GO.ID

Tepian Sungai Batang Agam, di Kelurahan Ibuh dan Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat, bakal menjadi lokasi ajang lomba selaju sampan di Luak nan Bungsu. Iven yang dikemas Kodim 0306/50 Kota itu, akan diikuti pendayung-pendayung dari berbagai SKPD, organisasi dan anggota TNI/Polri di kedua daerah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, 18 dan 19 Desember 2010.

Keterangan Ketua Pelaksana Lomba Selaju Sampan Kapten CZI Jony Forta, di Payakumbuh, Jum’at (17/12), menginformasikan, lomba selaju sampan itu digelar dalam rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika TNI-AD ke-65 dan HUT Kota Payakumbuh ke-40. Selain untuk hiburan warga kota, iven ini juga untuk menggairahkan olahraga dayung di kedua daerah bertetangga ini.

Ketua Pengkot Podsi Payakumbuh S. Magek, mengaku senang dengan keterlibatan Kodim 0306/50 Kota, dalam iven olahraga dayung ini. Ia berharap, ke depan, keterlibatan TNI-AD akan berlanjut terus, sehingga olahraga dayung di Payakumbuh dan Limapuluh Kota kian berdarah. Suatu saat nanti, dalam iven-iven provinsi dan regional Sumatera serta ajang nasional, atlet dayung Luak nan Bungsu akan mampu berprestasi, katanya.

Menyinggung prestasi dayung dalam Porprov XI/2010 baru lalu, diakui Magek, tim dayung Payakumbuh belum beruntung meraup medali. Pengalaman pertama pendayung Payakumbuh dalam multi iven Porprov itu, adalah modal berharga untuk berprestasi tahun-tahun mendatang. “Keterlibatan TNI-AD ini, akan ikut mewarnai prestasi atlet dayung Podsi Payakumbuh ke depan,” tegasnya.

Iklan