BAKINNews,2 Mei 2011

Limapuluhkota (Sumbar), Kodim 0306 Limapuluh Kota menyelenggarakan latihan dalam satuan, latihan dalam satuan selain diikuti oleh anggota Kodim 0306 Limapuluh Kota juga diikuti dari Sat. Pol PP, Dinas Perhubungan dan Kominfo, Humas, Pemadam Kebakaran (DAMKAR), Polisi Hutan (POLHUT), BPBD dan Wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik.

Latihan dalam satuan Gabungan Kodim 0306 itu, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota Drs. Asyirwan Yunus, dihalaman Makodim 0306 Limapuluh Kota di Tanjung Pati, Selasa (26/4). Wakil Bupati Drs. Asyirwan Yunus, pada pembukaan mengatakan, guna untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan antara TNI Angkatan Darat dengan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh dilakukan latihan bersama.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, diminta kepada peserta latihan untuk dapat melakukan dengan penuh pengabdian dan disiplin agar apa yang menjadi harapan kita pada latihan dalam satuan ini akan terwujud dengan baik, sehingga kegiatan Bakti Sosial yang dipusatkan di Jorong Buluh Kasok Nagari Sarilamak Kecamatan Harau dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Buluh Kasok.

Disamping itu, diminta kepada seluruh peserta latihan dapat menyikapi berbagai kemungkinan terjadi didaerah, karena Kabupaten Limapuluh Kota posisinya berada diperbatasan antara Sumatera Barat dengan Riau, kita semua dihadapkan dengan kondisi kemungkinan adanya gangguan keamanan yang datang dari luar.

Untuk itu, kita jalin rasa kebersamaan antara satuan Kodim 0306 Limapuluh Kota dengan seluruh SKPD dan Wartawan serta masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh. Apalagi kita ketahui bahwa Sat Pol PP di Kab. Limapuluh Kota yang kini telah berstatus setingkat satuan dengan salah satu tugas pokok pengamanan daerah perbatasan Provinsi, dengan kondisi itulah perlu menyamakan pola pikir dan menyerasikan pola tindak, tambah Wabup.

Dandim 0306 Limapuluh Kota Letkol. Inf. Isdon Handoko di sela sela latihan, menyampaikan peserta latihan dalam satuan gabungan Kodim ini, diikuti oleh anggota TNI, Dishub dan Kominfo, Dishut, Pol PP dan berbagai SKPD dari daerah Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, berjumlah sebanyak 230 personil.

Kegiatan latihan ini masuk dalam program yang diselenggarakan secara rutin dengan tujuan untuk mendapatkan ilmu bidang pelatihan dari personil Kodim dan peserta lainnya, latihan yang dilaksanakan ini merupakan upaya peningkatan professional prajurit, tidak saja untuk mengantisipasi adanya ancaman teroris juga dalam rangka kemungkinan adanya gangguan dari luar.

Disamping kegiatan latihan, juga dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dengan sasaran pembersihan tempat-tempat umum, perbaikan jembatan yang berada di Jorong Buluh Kasok dan pada malam harinya dilaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan Bidang Kehutanan, KB-Kes dan Keagamaan, tambah Isdon Handoko. BIN 763

Iklan